ST2

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 41

by | Feb 3, 2024 | 0 comments

Hari 42

Ikutlah Aku dan aku akan menjadikanmu penjala manusia.

Matius 4:19 (TB)  Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Dari survey di negara2 seluruh dunia ternyata pemuda kristen Indonesia menempati rangking tertinggi yaitu 64 % dari mereka yang masih ke gereja tetapi tidak mengetahui apalagi menghidupi pokok2 iman kristen. Hal ini mengejutkan karena hanya 2 % pemuda kristen yang tidak mau atau malu mengakui sebagai orang Kristen, tetapi ternyata mayoritas mereka 15 % tidak ke gereja, 64 % ke gereja tetapi tidak mengetahui pokok ajaran kristen. Sehingga orang kristen yang tidak mengetahui imannya ada 79 %. 

Kalau kita tidak menjadi tergetar melihat data diatas, mungkin ada yang serius salah dalam iman kita. Ternyata 79 % orang kristen yang tidak menerima keselamatan, kurang dari 20 % yang menerima keselamatan dalam Kristus. Tentu yang paling penting harus kita pastikan apakan anggota keluarga kita sudah menerima Kristus ? Suami/istri, anak2, menantu, cucu ? Apakah kakak, adik, orang tua kita ? Bagaimana dengan sahabat dekat kita, orang2 yang selalu bersama2 dalam kehidupan. 

Saudaraku terkasih, membicarakan keselamatan hidup seringkali menjadi tidak mudah, ketika kita memusatkan hidup pada hal2 dunia. Tetapi menjadi mudah ketika kita sadari bahwa hidup kita ini sebuah kesaksian kasih Kristus. Sehingga apapun yang kita katakan dan lakukan adalah warta Injil, baik melalui pewartaan Firman, atau kesaksian kasih Allah.

Kita memang diutus untuk mewartakan Injil ke seluruh dunia, tetapi semua harus dimulai dari lingkungan terdekat, orang2 terdekat. Dan itu membutuhkan kehidupan yang berintegritas, bagaimana kita  menghidupi yang kita imani, yang kita ucapkan, hingga menjadikan hidup kita kitab2 Kristus yang terbuka. Saudara terkasih ketika semakin sedikit orang2 kristen yang menghidupi imannya, maka anak2 muda kristen akan kehilangan keteladanan. Tidak mengherankan 79 % dari mereka tidak lagi mengerti inti ajaran kristen.

Kita harus berjuang dengan lebih serius dengan segenap hati menyelamatkan keadaan ini. Kitalah yang dipanggil untuk menjadi penjala2 manusia. Dan itu dimulai dari hidup secara pribadi dalam integritas Kristus, sama antara iman, kata dan perbuatan. Kemudian kita terus berdoa untuk menyaksikan kasih Tuhan kepada orang2 di sekitar kita.

Tuhan Yesus memberkati.

hkw

Artikel Terkait

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 72

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 72

Hari 73 Hidup dengan karakter BERANI bukan ketakutan. Matius 10:28 (TB)Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam...

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 71

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 71

Hari 72 Hidup dengan karakter kehati-hatian tidak terburu2. Matius 28:19 (TB) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, Orang yang berhati2 selalu berpikir dahulu menghindari bahaya, ia...

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 70

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 70

Hari 71 Hidup dengan ketajaman membedakan, arif bijaksana bukan menghakimi. Matius 7:1-3 (TB) "Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur,...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *