ST2, VI

Buku Saat teduh 2 Bagian 6 – Part 28

by | Feb 3, 2024 | 0 comments

Hari 28

Menerima dan menghidupi kuasa Allah.

Lukas 24:49 (TB)  

Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.”

Saya teringat pesan bapak saya, kalau berani hidup di dunia ya harus berani menghadapi kesukaran. Karena memang isi hidup itu sebelum tertawa kita mesti menangis, sebelum bahagia kita mesti alami sengsara. Dan Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita adanya kuasa yang Tuhan janjikan melalui kehadiran Roh Kudus yang akan tinggal didalam diri orang percaya. Dan itu dimulai dengan ketaatan untuk mengikuti perintah Kristus, untuk tinggal di Yerusalem, menunggu, sampai saatnya Roh Kudus menyatakan kuasa-Nya.

Yang menarik adalah para murid sudah diberikan Roh Kudus di Yoh 20:22, tetapi kuasa Roh Kudus mulai aktif pada Kis 2. Mengapa ? Karena Kristus belum naik ke sorga dan momentum yang Tuhan siapkan pelum siap. Momentum saat kaum Yahudi dari seluruh dunia berkumpul di Yerusalem, dan momentum saat para murid memiliki kesatuan iman, para murid taat dan setia dengan kerinduan yang besar menanti2kan momen Allah terjadi.

Saudaraku, hidup di dunia itu penuh tantangan, tetapi hidup dalam ketertundukan pada Firman dan ketaatan pada pimpinan Roh Kudus mengaktifkan kuasa Allah memampukan kita melewati apapun tantangan kehidupan ini. Serta mampu melaksanakan setiap perintah2 Kristus hingga mewujud didalam dan melalui kehidupan kita. Kita menggenapi rancangan Allah untuk apa kita hidup di bumi ini dengan sempurna.

Kisah inspiratif betijut kiranya menolong kita memahaminya 

Suatu ketika seorang pria bijak mengadakan seminar untuk mengajar orang bagaimana caranya menghadapi duka dalam hidup mereka. Banyak orang berkumpul untuk mendengar kata-kata orang bijak itu. Pria itu memasuki ruangan dan menceritakan lelucon yang sangat lucu kepada orang banyak. Kerumunan tertawa terbahak-bahak.

Setelah beberapa menit, dia memberi tahu mereka lelucon yang sama dan hanya sedikit dari mereka yang tersenyum.

Ketika dia menceritakan lelucon yang sama untuk ketiga kalinya, tidak ada yang tertawa lagi.

Orang bijak tersenyum dan berkata, “Kamu tidak bisa menertawakan lelucon yang sama berulang-ulang. Jadi mengapa Anda terus menangisi masalah yang sama? ”

Saudaraku terkasih ingatlah pada setiap masalah seberat dan sesukar apapun, selalu ada keterangan yang menempel padanya, “inipun punya masa kedaluwarsa.” Hadapi dengan apa yang kita bisa, dan mintalah campur tangan Allah dengan percaya, segala yang Allah ijinkan terjadi akan selalu mendatangkan kebaikan untuk hidup kita. Dan tidak ada yang abadi di alam ini, termasuk masalah itu.

Saya sangat senang ketika berada di suatu tempat yang sangat membosankan ataupun membahayakan, kenapa ? Karena saat saya berada di tempat yang lain kemudian hari, saya bisa mensyukuri hal2 sederhana sekalipun. Mungkin salah satu tujuan Allah mengijinkan kita berada di tempat2 penuh kesukaran, agar kita belajar bersyukur. Saya teringat setiap kali di suatu tempat yang asing, cucu saya selalu memanggil2 ‘Yang Kung’-nya, tangan kecilnya terulur minta digandeng Eyangnya, dan saya akan sangat senang menyambut uluran tangan mungil itu. Begitulah seharusnya sikap kita, bahkan setiap saat ulurkan tangan kecil kita pada Allah, maka Bapa kita akan sangat senang menyambutnya, menuntun dan memberikan kuasa untuk menguatkan kita melewati apapun yang sedang kita alami saat ini.

Tuhan Yesus memberkati.

hkw

Artikel Terkait

Seri Warna Sari Kehidupan Bersama Allah – Part 17

Seri Warna Sari Kehidupan Bersama Allah – Part 17

Hari 17 Pengurapan Raja dan Imam. Shallom, saya rindu membagikan sesuatu yang menurut saya sangat kita butuhkan hari-hari ini untuk menyambut lawatan Tuhan yang luar biasa, beberapa bulan dan minggu ini mungkin banyak dari teman2 yang mendengar kalimat “Yobel Besar”,...

Seri Warna Sari Kehidupan Bersama Allah – Part 11

Seri Warna Sari Kehidupan Bersama Allah – Part 11

Hari 11 “Poemia” Kita percaya Tuhan adalah Pribadi yang omnipresent, Maha Hadir, Dia hadir dimana2, Namun saya juga melihat bahwa kalau Tuhan itu disediakn tempat yang seharusnya maka dari setiap doa, ibadah anak2-Nya pasti selalu ada kunjungan Allah yang sangat...

Seri Warna Sari Kehidupan Bersama Allah – Part 8

Seri Warna Sari Kehidupan Bersama Allah – Part 8

Hari 8 TOLA Shalom, puji Tuhan marilah kita belajar, Firman ini tidak hanya buat teman2 tetapi juga buat saya, saya ingin share Firman yang menegur saya juga tentang destiny..kita akan belajar dari satu tokoh yang luar biasa Ketika kita membaca tentang hakim hakim...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *