Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 72

by | Jan 30, 2024 | 0 comments

Kekudusan = HAGIOS

Ibrani 12:14 (TB)  Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.

2 (dua) sikap hidup  paling mendasar, kewajiban sebagai pembawa Kerajaan Allah di bumi. 

Pertama, sikap pembawa damai pada semua orang tidak peduli terhadap siapapun dan dengan karakter apapun. Karena pembawa damai pastilah orang yang rendah hati, ini karakter Kristus, bukan sombong, angkuh, merasa benar sendiri, tidak peka dengan kebutuhan orang lain. Pembawa damai bisa hidup  saling menghargai dalam perbedaan bahkan perbedaan yang tajam. Kalau berjalan bersama dia, rasanya semua masalah jadi hilang.

Kedua, kekudusan = HAGIOS adalah dipisahkan dan dikhususkan untuk dipakai Allah. Karena tanpa kekudusan, orang tidak dapat melihat Allah melalui kita, dan kitapun tidak bisa melihat Allah, hingga hidup kita pasti tersesat. Kekudusan ini persis seperti seorang gadis yang dipisahkan, dikhususkan bagi seorang Raja untuk dijadikan permaisuri. Ia tidak lagi boleh dicemari, bahkan tidak boleh melakukan hal2 yang akan merendahkan martabatnya sebagai calon permaisuri.

Dua dasar ini adalah pondasi hidup kita ditengah sesama yang berdosa yang menyebalkan, dan tawaran kehidupan dosa di sekitar kita. Tidak mudah untuk sabar dan taat dalam tekanan. Tetapi ingat, Allah tidak pernah membiarkan kita berjalan sendirian bukan ? Roh Kudus senantiasa hadir dan menjadi sumber kerendahan hati dan kekudusan.

Marilah kita sapa Roh Kudus setiap pagi, kita rendahkan diri dihadapanNya memohon tuntunan dan aliran kasihnya dalam hidup kita agar mulai hari ini kita bisa hidup berdamai dengan siapapun dan hidup kudus.

Tetap semangat dan terus memancarkan kemuliaan Allah melalui cara kita berbicara, berperilaku, dan bersikap. Tuhan Yesus memberkati.

hkw

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Satu hati dan satu tingkah langkah. Yeremia 32:39 (TB)   Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Ketika berada dalam...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *