Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 52

by | Jan 30, 2024 | 0 comments

Bersyukur pada karya agung keselamatan dan pengudusan oleh Kristus

1 Korintus 1:18, 25 (TB)  Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia.

Manusia sering memandang rendah bahkan hina serta mengolok2 karya Kristus diatas salib. Mereka berpikir mengapa ada Tuhan mau melakukan hal yang bodoh dan hina itu ?

Tetapi tahukan saudara, Allah harus melakukan hal yang bodoh dan hina itu untuk kita. Kristus merendahkan DiriNya hingga mati diatas salib itu karena kita dan untuk kita.

Marilah kita pandangi salib di bukit Golgota itu, seraya bersyukur, tersungkur melihat betapa kuat, perkasa dan agung karya Kristus yang tidak pernah dimengerti mereka yang tidak memiliki keselamatan yang mulia dibalik salib.

Sebagaimana pesan Tuhan malam tadi, jadilah pelaku bukan pendengar Firman saja. Maka marilah kita hidup dalam syukur dan sukacita karena kita telah masuk dalam keluarga Allah. Kita saksikan kehidupan baru kita melalui kasih dan kekudusan yang menjadi berkat dimanapun kita berada.

Tuhan Yesus memberkati. Tetap sehat dan semangat senantiasa.

Hkw

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Satu hati dan satu tingkah langkah. Yeremia 32:39 (TB)   Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Ketika berada dalam...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *