Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 47

by | Jan 29, 2024 | 0 comments

Yoh 17:26….. dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kpd mereka & Aku akan memberi-tahukannya, supaya kasih yg Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka.”

Pd kalimat terakhir, isi DOA TUHAN YESUS bagi murid2-NYA, IA memberi “pemberian2 terbaik” yaitu :

1. NAMA ALLAH – kepada mereka

2. KASIH BAPA – di dalam mereka, dan

3. DIRI-NYA SENDIRI – di dalam mereka

Rekan2….., ketika kita berdoa :

“datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.” Yg berarti bhw kita menyerahkan diri utk hidup dalam “Kerajaan & Pemerintahan BAPA”, maka semua yg TUHAN YESUS doakan & berikan bagi murid2 di pasal 17 ini, jg menjadi bagian kita…..

1). NAMA-NYA yg merupakan Tanda MILIK & PEMELIHARAAN ALLAH…

Yoh 17:11….. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dlm dunia, dan Aku datang kpd-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dlm nama-Mu, yaitu nama-Mu yg telah Engkau berikan kepada-Ku, spy mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Amsal 18:10… Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat. 

Mazmur 124:8…. Pertolongan kita adlh dalam nama TUHAN, yg menjadikan langit & bumi. 

Yesaya 56:5….. kpd mereka akan Kuberikan dalam rumah-Ku dan di lingkungan tembok2 kediaman-Ku suatu tanda peringatan & nama—itu lebih baik dr pd anak2 lelaki&perempuan –, suatu nama abadi yg tdk akan lenyap akan Kuberikan kpd mereka. 

Rekan2, selain mendapatkan “hak-hak” sbg anak2 dan warga Kerajaan-NYA, maka kita jg memiliki “kewajiban” sbg anak & warga-NYA…

Maleakhi 3:16..Beginilah berbicara satu sama lain orang2 yang takut akan TUHAN: “TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang2 yg takut akan TUHAN & bagi orang2 yg menghormati nama-Nya.” 

2 Tim 2:19… Tetapi dasar yg diletakkan Allah itu teguh &meterainya ialah:”Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya” dan “Setiap org yg me-nyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan.”

Mari rekan2, hiduplah di dalam NAMA-NYA.

JBU all 🙏🙏

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Satu hati dan satu tingkah langkah. Yeremia 32:39 (TB)   Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Ketika berada dalam...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *