Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

by | Jan 30, 2024 | 0 comments

Satu hati dan satu tingkah langkah.

Yeremia 32:39 (TB)  

Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian.

Ketika berada dalam satu  persekutuan, apakah yang bisa menjaga kesatuan langkahnya ? Motovasi ! Benar, motivasi adalah dasar tindakan seseorang yang timbul dari dalam hati manusia. Itulah penyebabnya Firman pagi ini menjelaskan bahwa Allah sendiri yang menyediakan hati yang baru yang akan menghasilkan tingkah langkah yang satu.

Dalam Perjanjian Lama, Roh Allah hanya menghinggapi untuk sementara waktu sesuai tugas yang diberikan Allah. Tetapi di Perjanjian Barulah janji kehadiran Roh Allah dapat terjadi melalui pengorbanan darah Kristus yang sangat mahal. Nabi Yeremia menubuatkannya, satu hati dan satu tingkah langkah akan terjadi. Tetapi mengapa saat ini banyak persekutuan bahkan gereja yang tidak bersatu dan berbeda2 tujuan ?

Pertanyaannya apakah mereka hidup dalam rasa takut dan hormat serta cinta pada Allah ? Apakah mereka mau menyembah dan memuliakan kehadiran Roh Allah didalam dirinya ? Banyak orang Kristen di akhir zaman ini menggunakan Tuhan untuk memenuhi kepentingannya sendiri. Karena yang dicintai adalah dirinya sendiri saja.

Karena itu selidiki motivasi setiap langkah hidup kita, dan apakah persekutuan kita dengan Allah dalam doa, Firman dan persekutuan serta pelayanan tetep erat dan intim bersama Roh Kudus. Dan keadaan kita baik serta anak keturunan kita juga.

Saudaraku kita sedang berjalan di ujung akhir zaman, dan kerusakan paling besar terjadi ditengah umat. Bukan karena mereka menjadi kumpulan penjahat, tetapi mereka sudah tidak memiliki takut akan Allah. Semua hal yang seolah2 baik, itu bukan mengalir dari Roh Kudus tetapi dari kepintaran manusia dan kepentingan diri. Tuhan hanyalah label, kristen hanyalah agama, bukan perubahan menjadi Kristus, yang bercirikan TIDAK kepentingan diri TETAPI melakukan kehendak Allah saja.

Yang harus selalu kita tanyakan setiap langkah adalah apakah kita senantiasa berada dalam persekutuan pribadi dengan Allah yang menjadi sumber kasih, yang tidak dimiliki manusia.

Jaga hati dan persekutuan pribadi dalam takut dan hormat serta cinta hanya pada Allah bukan manusia. Tuhan Yesus memberkati.

hkw

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 142

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 142

Setiap kita unik dan begitu penting. 1 Korintus 12:27 (TB) Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.  Saya adalah unik dan sangat penting menjadi bagian dari tubuh Kristus. Mintalah pada Allah untuk dapat mengerti dan memahami...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *