Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 125

by | Jan 30, 2024 | 0 comments

Apakah yang melayakkan aku masuk Kerajaan Allah ?

Efesus 2:8-9 (TB)  

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 

itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. 

Pernahkah kita menerima sesuatu yang sebenarnya kita tidak layak untuk memilikinya ? Bayangkan di pintu sorga, ketika kita akan memasukinya, Bapa bertanya pada saudara, apakah yang menjadi alasan mengapa Aku harus mengijinkan mu masuk kedalam Kerajaan yang penuh kekudusan dan kemuliaan ini ?

Pernahkah kita merenungkan, adakah hal yang melayakkan kita hidup bersanding dengan Allah didalam Kerajaan-Nya ? Adakah alasan yang bisa kita ajukan, perbuatan, kebaikan, kekudusan yang pantas dihadapan Allah yang Maha Tahu ?

Allah tahu kedalaman hati, motivasi apapun yang kita kerjakan, Allah adalah Hakim yang melihat segala sesuatu dengan detil. Masih bisakah kita merasa layak dengan apa yang kita lakukan selama ini ? Bahkan ibadah kita sekalipun, perbuatan baik yang kita lakukan. Betapa tidak layak semua itu dibandingkan kualitas KASIH, KEKUDUSAN Allah. Seperti kain najis semua itu dihadapanNya.

Kita ini manusia berdosa, bahkan setelah kita diampuni melalui pengorbanan Kristus, kitapun masih terus saja berbuat dosa. Semua perilaku termasuk pelayanan kita tidak layak bagiNya.

Saudaraku, sadarilah semua yang kita terima, yang membuat Allah harus membukakan pintu sorga buat kita hanyalah karena ANUGERAH-NYA saja. Jagalah anugerah itu sebagai hal yang paling berharga dan paling kita syukuri. 

Dan marilah kita menjalankan sisa perjalanan hidup ini penuh syukur, dengan senantiasa menyadari ketidaklayakan kita, dan kebutuhan untuk terus bergantung pada Roh Kudus yang tinggal didalam hati kita. Karena hanya oleh Roh Kudus kita sanggup melakukan kehendak Bapa. Kita ini hanyalah wadah yang rapuh, bejana tanah liat saja, yang dilayakkan melakukan dan menerima segala kemuliaan Allah didalam dan melalui hidup kita.

Tetap sehat dan semangat menjalani ANUGERAH terindah ini. Tuhan Yesus memberkati.

hkw

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Satu hati dan satu tingkah langkah. Yeremia 32:39 (TB)   Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Ketika berada dalam...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *