Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 121

by | Jan 30, 2024 | 0 comments

Kita telah berada di jalur menuju ke Rumah Bapa.

Roma 5:2-4 (TB)  

Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,

dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. 

Dalam perjalanan yang jauh dan lama sering kita merasa bosan, dan lemah. Apalagi ketika jalan itu licin, terjal dan sunyi. Semangat kita bisa menjadi kendor.

Hidup kita ini menjalankan dua hal bersamaan, perjalanan hidup dari lahir sampai ujungnya kematian, dan perjalanan iman yang awalnya pertobatan dan berakhir di Rumah Bapa. Di dua perjalanan bersama ini sering tidak kita sadari, karena kita terlalu melihat hanya perjalanan kehidupan saja.

Kita harus menghayati bahwa setiap hal, apapun dalam perjalanan kehidupan ini terkait langsung dengan perjalanan iman, entah itu hal yang menyenangkan ataupun menyusahkan, atau sehat dan sakit, tertawa atau menangis. Karena melalui kehidupan inilah, Allah sedang membentuk jiwa kita menjadi serupa Kristus, dikuduskan agar kelak di Rumah-Nya hanya ada anak-anak yang memiliki karakter sama yaitu sama dengan karakter Kristus.

Saya mengingat sebuah nasehat, ketika kita berjalan janganlah hanya menunduk dan memperhatikan langkah-langkah kita, tetapi sesekali tengadahlah melihat yang jauh didepan sana.

Ingatlah kita sudah ada di jalur menuju ke Rumah Bapa, kuatkanlah dan teguhkan hati dan percaya penuh akan penyertaan Allah yang tidak pernah membiarkan kita berjalan sendirian.

Marilah kita saling memperhatikan, menguatkan dan menyemangati dalam perjalanan kehidupan dan iman ini.

Tetap kuat dan semangat, Tuhan Yesus memberkati.

hkw

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Satu hati dan satu tingkah langkah. Yeremia 32:39 (TB)   Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Ketika berada dalam...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *