Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 109

by | Jan 30, 2024 | 0 comments

1Kor14:16-19…Sebab, jika engkau mengucap syukur dg rohmu saja, bagaimanakah orang biasa yg hadir sebagai pendengar dapat mengatakan “amin” atas pengucapan syukurmu? 

Bukankah ia tdk tahu apa yg engkau katakan? Sebab sekalipun pengucapan syukurmu itu sangat baik, tetapi orang lain tidak dibangun olehnya. 

Aku mengucap syukur kepada Allah, bhw aku berkata2 dg bahasa roh lebih dr pd kamu semua. Tetapi dlm pertemuan Jemaat aku lebih suka mengucapkan lima kata yg dpt dimengerti utk mengajar orang lain juga, dari pada beribu2 kata dg bahasa roh.

Di zaman ini, tdk ada gereja yg jemaatnya spt di Korintus, yg mulai dr doa pembukaan, pujian, kemudian penyembahan, Firman TUHAN, sampai kpd doa penutup, diisi dg berkata2 dg bahasa roh.

Shg rasul Paulus hrs membuat perbandingan yg sangat tajam & ekstrim =

Lima (5) kata yg dpt dimengerti (vs) beribu2 kata dg bahasa roh…

Gereja2 saat ini justru mengisi ibadahnya dg beribu-ribu kata yg dapat dimengerti, dan sangat minim bahkan sdh banyak yang menghilangkan berkata2 dg bahasa roh, sama sekali.

Padahal jika keleluasaan berkata2 dg bahasa roh diberikan pun, paling2 hanya 5-10 menit dari 1,5- 2 jam ibadah.

Yg hrs diingat, saat jemaat ada di gereja hanya 1,5-2 jam saja di tiap minggu, sdgkan sisa harinya hrs dihadapi, seringkali hanya seorang diri.

Dan di luar sana setiap pribadi butuh utk dpt berbicara pribadi dg ALLAH & membangun diri sendiri, di tengah dunia yg semakin jahat..

Kita butuh karunia berkata2 dg bahasa roh… 

Yoh 16:24… Sampai skrg kamu belum meminta sesuatu pun dlm nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Yak 1:6… Hendaklah ia memintanya dlm iman, & sama sekali jgn bimbang, sbb org yg bimbang sama dg gelombang laut, yg diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Kiranya BAPA YG BAIK memberikan karunia ini kepada kita. Dan bagi yg telah menerima karunia berkata2 dg bahasa roh, pergunakanlah di hidup tiap2 hari.

Karena “spirit bersaksi”, roh penginjilan, digerakkan oleh ROH KUDUS.

JBU all 🙏🙏

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Satu hati dan satu tingkah langkah. Yeremia 32:39 (TB)   Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Ketika berada dalam...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *