Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 108

by | Jan 30, 2024 | 0 comments

Bagaimana sikap kita menyambut kehadiran Kristus ?

Yohanes 12:13 (TB)

mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru-seru: “Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!”  

Ketika terakhir kalinya Yesus masik kota Yerusalem, orang banyak berseru2 menyambut Dia, dan membentangkan jubah dan daun palem untuk menyambut kedatanganNya.

Bukankah Yesus juga telah datang dan masuk kedalam hati setiap kita ? Renungkanlah bagaimana sikap kita menyambutnya ? Apakah dengan kegairahan, sukacita, kerinduan atau kita acuh bahkan tidak mempedulikan kehadiranNya dalam hidup kita ?

Sadarkah akan kehadiran Kristus-Roh Kudus didalam diri kita ? Ini sebuah realita dan kebenaran, tetapi sikap kitalah yang terpenting yang akan menentukan bagaimanakah kita akan menjalani kehidupan kita selanjutnya.

Bila kita tidak peduli, maka hidup kita akan dikuasai oleh diri, kepintaran kita, pengalaman kita yang serba terbatas. Hasilnya adalah kekurangan, kesalahan dan dosa yang berujung maut.

Tetapi bila kita menyambut dengan antusias, menanti2kan tuntunanNya, FirmanNya, menjadikan Dia, Tuhan dan Pemimpin kita, maka hidup kita akan berubah hidup dalam kebenaran, kita akan menjalankan kehendakNya yang kekal dan mulia serta terbaik didalam dan melalui kita .

Saudaraku, bagaimanakah sikap kita pada kehadiranNya, renungkanlah dan berdoalah mohon pengampunan bila kita telah abai, mintalah iman dan hati yang baru untuk taat dan setia memuliakan namaNya sepanjang hidup ini.

Tuhan Yesus memberkati.

hkw

Artikel Terkait

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 145

Pilihan-Pilihan Kecil Yang Membawa Damai Fil 1:1-11 Ay 1-2 Kita harus sadar bahwa kita adalah hamba Kristus, baik waktu ada orang yg melihat ataupun tidak. Pilihan2 yg kita buat setiap hari itu memperlihatkan kita ini sebenarnya hambanya Tuhan atau hamba dosa –...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 144

Ada rencana mulia Sang Pencipta bagi setiap ciptaan-Nya. Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.  Zaman akhir ini ditandai dengan pemberontak manusia atas ketentuan dan ketetapan Allah. Manusia mau...

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Buku Renungan Harian CG Bagian 8 – Part 143

Satu hati dan satu tingkah langkah. Yeremia 32:39 (TB)   Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Ketika berada dalam...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *